Rabu, 07 Juli 2021

Kita Saudara

KITA ADALAH SAUDARA


Jika kita bukan saudara kandung dari satu ibu

Maka ingatlah

Kita adalah saudara satu agama

Jika kita bukan saudara satu agama

Maka ingatlah

Kita adalah saudara satu suku

Jika kita bukan saudara satu suku

Maka ingatlah

Kita adalah saudara satu bangsa

Jika kita bukan saudara satu bangsa

Maka ingatlah

Kita adalah saudara sesama manusia dan sesama ciptaan Tuhan yang maha Esa


Lantas, alasan apalagi yang membuat kita saling membenci, bercerai-berai hingga tumpah darah antar saudara sesama?


Apakah aku dan kamu berbeda?

Aku makan kau pun makan

Engkau minum aku pun minum

Aku bernapas kau pun bernapas

Engkau ingin hidup tenang bahagia

Aku pun juga

Lalu apa yang berbeda dari kita?

 Membuat kau tega merampas hidupku yang diberikan oleh sang Maha


Ingatkah, ketika itu ibu bapak kita bahagia di surga?

Syetan hasut iri pada mereka

Kemudian merasuk berupa nafsu di dada

Hingga hukuman berlaku atas mereka


Jangan terpedaya, kita adalah hamba yang bijaksana, mari eratkan tangan kita, bersanding hidup bahagia di dunia sehingga alam baqa


Mantewe, 28 Februari 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar