Rabu, 07 Juli 2021

Setetes Embun

 Setetes Embun Terbakar Api


Aku masih ingin melihat matahari di esok pagi

Aku masih ingin merasakan dekap hangatnya


Aku bagaikan setetes embun

Melesap terbakar api

Aku bagaikan sebatang pohon kecil, kering tak berdaun

Di dera panasnya terik


Aku rindu pelukan ibu

Aku rindu dekapan ayah

Aku rindu semua saudara-saudaraku

Tapi hanya batu nisan mereka kini yang kupunya


Bila aku rindukan ibu, kupeluk debu di atas bumi

Bila aku rindukan ayah, kupandang gunung menjulang tinggi

Bila aku merindu saudara-saudaraku, kugambar wajah mereka di bebatuan pasir


Aku rindu pada mereka semua

Janganlah kau ambil mereka semua

Aku ingin hidup dalam tenang, damai, dan bahagia seperti kata mereka


Tapi aku sebatang kara

Tiada sesiapa

Hidup dalam kejamnya dunia


Indonesia, 14 Agustus 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar